Benarkah Jepret Foto Menggunakan Smartphone Bisa Dapat Dollar?

Cara Mengumpulkan Recehan Dollar Dengan Upload Foto

Sudah hampir lapuk nih blog akibat banyak sekali aktifitas tidak terduga didunia nyata. Sebenarnya saya tidak begitu sibuk, hanya saja sesekali meluangkan waktu untuk hal lain dan malah menjadi tidak fokus dalam merawat blog ini :(.

Cara Mengumpulkan Recehan Dollar Dengan Upload Foto
Sumber gambar: freelancewriting.com
Oke, ceritanya saya main-main terus di Quora Indonesia dan sampai ke sebuah postingan tentang mendapatkan pundi ($) dollar di internet hanya dengan mengupload foto, video maupun gambar ilustrasi.
Disana ada salah satu postingan yang mengatakan bahwa kita bisa dibayar dollar kalau foto yang kita upload download orang. Karena rasa penasaran, langsung saya eksekusi dan mulai mengupload foto pertama saya. Tapi apa yang terjadi, foto saya ditolak dengan beberapa alasan dan salah satunya kurang fokus (gambar blur). Saya tidak patah semangat dan akhirnya mencari cara agar gambar yang saya ambil bisa menghasilkan gambar yang tajam dan saya mencoba untuk memfoto obyek di siang hari dengan kamera smartphone kemudian langsung di upload. Hasilnya diterima dan sekarang tinggal menunggu hasil uploadan saya ada yang download.

Situs Shutterstcok Bisa Bayar Anda Dengan Dollar

Tidak salah lagi kalau zaman modern ini memberikan banyak peluang bagi kalian yang ingin menghasilkan tambahan uang jajan atau sekedar untuk membeli quota internet. Bahkan jika Anda serius, tidak menutup kemungkinan kalau penghasilan dari internet bisa lebih besar dari penghasilan Anda perbulan dari bekerja sebagai buruh pabrik atau kantor.
Situs Shutterstcok Bisa Bayar Anda Dengan Dollar
Sumber gambar: shutterstock.com
Salah satu situs yang memberikan manfaat untuk itu adalah situs Shutterstock dimana Anda hanya perlu daftar lalu upload foto dan menunggu untuk direview. Jika hasil jepretan Anda bagus dan hasil reviewnya disetujui, maka foto Anda akan muncul di situs tersebut dan jika ada orang yang mendownload hasil jepretan yang sudah berhasil di publish, maka otomatis akan menerima $ (dollar). Semakin banyak dan semakin unik hasil jepretan Anda maka akan semakin banyak pula dollar yang mengalir ke akun PayPal Anda.

Cara Mendaftar Di Shutterstock

Cara daftar pada situs Shutterstock terbilang cukup mudah, Anda hanya perlu mengunjungi situsnya di shutterstock.com kemudian masukkan e-mail dan password. Setelah Anda terdaftar, saya sarankan untuk mendownload aplikasinya yang tersedia di Google Play yaitu pada link berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.shutterstock.contributor
Cara Mendaftar Di Shutterstock
Sumber gambar: shutterstock.com

Mulai Mengambil Foto Tajam Yang Dicari Banyak Orang

Langkah berikutnya adalah langkah dimana Anda harus bersabar dan konsisten, carilah inspirasi dan buatlah konten seoriginal mungkin, jangan pernah coba-coba upload karya orang. Sejelek apapun jepretan Anda itu akan lebih berharga dibandingkan dengan mengambil punya orang.
Ambillah gambar yang tajam dan tidak blur, gunakan kamera beresolusi tinggi dan jika Anda menggunakan smartphone, gunakan kamera smartphone seperti Samsung maupun iPhone karena kameranya mempunyai fitur HDR dan hasil jepretan akan terlihat seperti Aslinya.

Gunakan Deskripsi Dan Keyword Dalam Bahasa Inggris

Meta tag adalah hal paling wajib untuk di isi, karena meskipun gambar Anda bagus tapi tidak akan pernah muncul di pencarian karena tidak adanya meta tag pada gambar. Meta tag seperti nama klasifikasi pada gambar sehingga jika kita menamai gambar bunga dengan nama bunga, maka ketika para pencari mengetikkan kata bunga di Google maupun di Shutterstock, gambar bunga Anda akan muncul pada hasil pencarian. Gunakanlah meta tag seakurat mungkin dan gunakan bahasa Inggris, namun jika foto tersebut hanya eksklusif ada di Indonesia maka Anda boleh menamainya dengan nama asli dengan bahasa Indonesia. Namun berikan deskripsi berbahasa Inggris tentang foto tersebut. Mungkin Anda belum menguasai bahasa Inggris. Tenang saja, karena ada google translate yang siap membantu Anda dalam menerjemahkan dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris, yang penting bahasa yang Anda gunakan baku dan tidak alay agar terjemahannya menjadi lebih akurat.

0 comments

Posting Komentar

Pikirkanlah sesuka hatimu namun tulislah komentar sesuai yang seharusnya anda tulis